Selasa, 15 Mei 2012

CINCIN KERTAS

Seorang PRIA dan WANITA telah berpacaran. Suatu hari sang Wanita melihat seorang wanita muda memakai cincin emas putih yang sangat cantik sekali , dengan iri dia bilang : saya juga mau cincin seperti itu, dan sang pria pun perhatian atas ucapannya. Akan tetapi dia sangat miskin tidak sanggup membeli cincin emas putih semahal itu ,dan waktu sang wanita ultah, dia telah memberi sebuah kado cincin dari kertas minyak bening yang sangat unik dan berat .

Akhirnya sang wanita itu menikah, dan pengantin pria itu tentu lah bukan sang pria cincin kertas. Dia telah menikah sama seorag pria yang kaya raya, yah begitu lah pilihannya, setelah dia menikah, telinga, leher, tangan sampai kaki semua serba emas dan berkilau. Dia telah menyimpan cincin kertas yang diberikan cowok itu ke dalam laci. Namun tidak berapa lama, pria kaya yang dia nikahi karena urusan bisnis keluarga ada masalah, dia melakukan penipuan shingga dia di penjarakan. Wanita ini sangat sedih, dalam kesedihan dia teringat pria yang telah memberi cincin kertas itu.





Suatu hari wanita tersebut tiba2 bertemu kembali dengan Pria itu, dan dengan lapang hati pria itu mengundang dia ke rumahnya. Pria itu juga telah menikah dan tinggal di rumah sewaan, dari segi rumah dan letak perabot rumahnya pria ini tergolong hidup bercukupan saja. Dan istri pria itu menghidangkan secangkir teh ke wanita itu, dari tangan istrinya, wanita ini melihat sebuah cincin kertas yang sama yang pernah di berikan kepadanya juga yang telah dia simpan di laci. Setelah istrinya berlalu, wanita ini melihat dia bisa merasakan pria ini hidup dengan bahagia bersama istrinya, tidak seperti dirinya yang telah kehilangan semuanya serta suaminya yang di penjarakan. Suatu hari wanita ini membeli sebuah koran dan membaca sbuah artikel yang berjudul " CINCIN KERTAS "dan pengarangnya itu tentu saja sang pria tersebut, setelah dia baca artikel itu baru lah dia tahu semuanya, lalu dengan cepat dia membuka laci mengambil cincin kertas yang penuh debu dan dengan hati2 dia membuka kertas cincin dan menemukan sebuah cincin emas putih dengan kaget.



Artikel itu menuliskan "Demi membeli cincin ini, di masa semua orang serba miskin, terpaksa saya pergi menjual darah, karena waktu ultahnya sudah sangat dekat, jika pergi kerja atau pinjam pun susah dapat uang untuk membelinya".
Wanita itu kemudian menangis dan air matanya menetes ke cincin tsb dengan hati2 dia menbungkus kembali cincin itu. Sejak itu wanita ini selalu memakai cincin ini di waktu kerja sampai pulang kerja, teman sekantornya melihat cincin ini sangat cantik dan unik, lalu bertanya kepada dia.. siapa yang telah memberikan kepadamu? wanita itu menjawab : banyak hal setelah kehilangannya baru kita tahu dia sangat berharga.
DI WAKTU YANG TEPAT BERTEMU ORANG YANG TEPAT ADALAH BAHAGIA..
DI WAKTU YANG TEPAT BERTEMU ORANG YANG SALAH ADALAH SAKIT HATI..
DI WAKTU YANG SALAH BERTEMU ORANG YANG SALAH ADALAH KEBOHONGAN..
DI WAKTU YANG SALAH BERTEMU ORANG YANG TEPAT ADALAH PENYESALAN..





Sebenarnya banyak hal di waktu kita belum dapat adalah waktu yang paling berharga. Apa kamu bisa bedakan, orang yang kamu cinta itu adalah perasaan yang (kamu tidak dapat) atau orangnya ? Orang yang pintar, suka baca hati, selalu tepat tebakan ,namun dia kehilangan hatinya.. orang yang bodoh selalu memberi hati, selalu ditertawakan orang, namun selalo dapat hati orang lain....

4 komentar:

  1. so sweet banget,,jadi ngebayangin dikasih cincin hahahaa

    BalasHapus
  2. woooo.. pengennnnn.. wooooo..
    minta nooh sm si abiiiii.. :P

    BalasHapus
  3. gag ada cwo gag ada LO.. !!! :))
    hahahahaha

    BalasHapus